Kesan & Pesan Asisten Perdana

Di duatu Senin, penghujung semester III kemarin. Sebagian besar orang-orang (mahasiswa, red) sudah pada pulang ke rumah masing-masing. Eh saya masih harus ke kampus.
Ujian susulan Mata Kuliah Kalkulus III, begitu agendanya. Ujiannya bertempat di ruangan TU Departemen Matematika. Sesampainya saya di ruangan tersebut, saya langsung disambut oleh sang dosen, Dr. Jaharuddin.
Ternyata beliau sudah menunggu dari sekitar setengah jam yang lalu (wah). Beiau pun segera memberikan soal ujian beserta lembar jawab ujian ‘khas’ departemen matematika.
Kemudian beliau berkata, “nanti jadi asisten kalkulus III ya, tapi kalau ini (nilai mutu kalkulus III saya) dapat A”. Saya agak kaget mendengar perkataan tersebut, saya pun langsung tersenyum dan menjawab, “oh, iya Pak” sambil mengangguk.

Dan segala puji bagi Allah, saya benar-benar menjadi asisten Kalkulus III di semester IV. Hehe.
Rekan saya adalah kak Agung Hargiantoro, matematika 46. Kami menjadi asisten untuk kelas interdep statistika 48 dan manajemen 48, serta beberapa anak yang mengambil kalkulus III sebagai supporting course (sc).

***

Jalannya Ngasprak

Jujur 4 minggu pertama, saya masih sangat gugup. Tulisan saya di papan kesana-kemari, penjelasan loncat-loncat dan panik saat ada yang bertanya. Tapi Alhamdulillah, di minggu-minggu berikutnya saya mulai menikmati kerjaan saya ini.
Saya mencoba belajar menulis dan menjelaskan materi yang sedikit lebih sistematik. Saya pun lebih mempersiapkan diri (belajar, red) sebelum menyampaikan materi, agar dapat menanggapi pertanyaan dengan lebih baik.

***

Kesan dan Pesan dari Praktikan

Tak terasa sudah minggu ke-14. Itu artinya, selesailah tugas satu semester saya menjadi asisten. Kepada para praktikan, saya meminta kesan dan kesan mereka terhadap performa saya dalam menyampaikan materi responsi.
Daan, ada yang tau isinya apa? hampir semuanya (semuanya ding padahal)bilang kalau saya kecepetan menyampaikan materinya.. -_____-
Tapi ada beberapa sih yang memuji. Hehe. Dari yang beberapa itu satu yang paling membuat hidung saya bengkak (!). Kesan-pesannya begini nih.

“Ya Allah GREAT ABIISS,
DEWA Banget
Saking GREATNYA ngejelasinnya jadi cepet banget…

Parara Great abiss pokoknya
(y)

Maaf ya parara kalo kita suka nyebelin, makasih Parara ^_^
Semangat!!”

tuh kan, di yang paling berkesan saja ada frase “cepet banget” -___- hahahaha.. 😀

Iklan

About pararawendy

Once A Dreamer, Always Be The One Lihat semua pos milik pararawendy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: