Jalan-Jalan ke Buitenzorg Botanical Garden

Good Afternoon Everybody! Bangun tidur, tiba-tiba saya teringat tentang jalan-jalan saya ke Buitenzorg Botanical Garden a.k.a Kebun Raya Bogor beberapa waktu silam. Yap, ini late posting. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan? 😀   Di suatu Sabtu, tepatnya tanggal 28 September kemarin, saya bersama tiga orang teman seangkatan yang tergabung dalam Departemen Keilmuan Gumatika (himpunan profesi matematika di IPB, red) 2013  memutuskan untuk melakukan refreshing menjelang berakhirnya masa bakti kepengurusan. Parara, Aher, Vina dan Ida. Jalan-Jalan Keilmuan 48, begitulah judul dari refreshing kami. 😀   Kebun Raya Bogor (KRB) menjadi kandidat terkuat untuk dijadikan objek tempat refreshing.  Alsannya jelas, dua dari kami berempat belum pernah menjejak kaki di tempat wisata masterpiece-nya Kota Bogor ini. Benar! Salah satu dari dua orang tadi adalah saya (yang kedua adalah Idav 😛 ). Astaga, dua tahun lebih merantau ke Bogor, belum pernah sekalipun berkunjung ke kebun raya. Ckckck. Tapi sudahlah, toh akhirnya karena Jalan-Jalan Keilmuan ini saya berhasil main kesana. 😀   *** Setelah responsi salah satu mata kuliah minor (kebetulan kami berempat minornya identik, Statistik 😀 ), kami berempat langsung bersiap menuju KRB. Sekitar satu setengah jam kemudian sampailah, kami ke Bogor Trade Mall (BTM). Lho kok bukan ke KRB? Yap, kami tentu tidak ingin menghabiskan waktu seharian hanya dengan memandangi tumbuh-tumbuhan yang ada di KRB. Jadilah kami menambah agenda refreshing dengan menyisipkan kegiatan bernama ‘nonton’. 😀 Pas sekali, saat kami sampai, bioskopnya tepat terbuka. Kami pun membeli empat tiket pertama yang dijual bioskop hari itu dan memilih tempat dengan leluasa. Studio empat pemjutaran jam 2-an. Saya kaget saat teman saya menyerahkan tiket tersebut ke saya utnuk disimpan. Kok ada lima tiket? Ternyata, tiket yang pertama adalah print-check. Hal ini wajar terjadi saat kalian menjadi pembeli tiket pertama. Wanna try? 😀 (coba tebak apa film yang akan kami tonton? 😛 )   Setelah membeli tiket, kami bergegas keluar BTM dan menuju destinasi utama hari itu, KRB. Salah satu alasan kami menambahkan acara nonton di BTM adalah karena BTM itu letaknya cukup berdekatan dengan pintu 1 KRB. Karenanya, kami hanya berjalan kaki menuju KRB. Sesampainya di KRB, kami ke loket untuk membeli tiket. Tarifnya 15000 per orang. Setelah mengabadikan beberapa momen narsis di sekitar gerbang, akhirnya kami memasuki area KRB. Senangnyaa! 😀

pintu 1 KRB

pintu 1 KRB

KRB gak nerima sumbangan apapun lho :D

KRB gak nerima sumbangan apapun lho 😀

kan gak asik kalo gak bisa foto-foto di KRB? :D

kan gak asik kalo gak bisa foto-foto di KRB? 😀

loket KRB

loket KRB

Tuh tarif lengkapnya :D

Tuh tarif lengkapnya 😀

meja informasi

meja informasi

nama bangunan depan KRB, tempat loket &  meja informasi dan kantor KRB

nama bangunan depan KRB, tempat loket & meja informasi dan kantor KRB

lets comiiin' :D

lets comiiin’ 😀

foto bareng Aher di depan pintu masuk :D

foto bareng Aher di depan pintu masuk 😀

Di dalam KRB, ada satu spot yang telah kami putuskan menjadi tempat yang wajib kunjungi. Yap, apalagi kalau Jembatan Gantung Merah? Kami pun sepakat tidak ingin bertualang kemana-mana dulu sebelum mengabadikan beberapa momen di sana (lagi-lagi narsis). Setelah lelah berpose macam foto model kawakan, kami pun melanjutkan petualangan, yang berujung pada kegagalan. 😀

awas, ada batas maksimum pengguna jembatan!

awas, ada batas maksimum pengguna jembatan!

narsis #1

narsis #1

narsis #2

narsis #2

Dia lah spot bunga bangkai. Tapi ya itu tadi, gagal. Aher yang pernah mengunjungi spot tersebut lupa-lupa ingat jalan menuju kesana. Padahal, kami telah mendaki tanjakan yang lumayan panjang dan tentu saja menguras tenaga. Jadilah sebagai pengganti, kami bernyanyi-nyanyi gak jelas (sumbang, red) saat akhirnya menyusuri jalan kembali menuju gerbang keluar, berhubung waktu sudah lepas zuhur. Bioskop telah menanti 😀

nemu ini, bingung ini akar, batang, atau apa?

nemu ini, bingung ini akar, batang, atau apa?

masjid tempat shalat zuhur

masjid tempat shalat zuhur

ternyata nama masjidnya Khifayatul Abidin :)

ternyata nama masjidnya Khifayatul Abidin 🙂

tak lupa saya membeli eskrim official KRB :p

tak lupa saya membeli eskrim official KRB :p

maksudnya apa gitu ngelempar uang koin ke atas teratai? -__-

maksudnya apa gitu ngelempar uang koin ke atas teratai? -__-

*** Adalah Insidious 2 film yang kami tonton (adakah kalian yang menebak benar? :D). Curcol sedikit, ini adalah film horor pertama yang saya tonton di bioskop. Karena dua dari kami berempat adalah perempuan, guna menjaga gengsi, saya sudah bertekad akan berekspresi sedatar mungkin sepanjang pemutaran film (yang akhirnya gagal, karena saya terlanjur tidak bisa menahan kaget di beberapa adegan, lalu spontan berteriak) :D.   Selesai shalat ashar, kami menuju D’Cost. Alasannya juga jelas, sebab restoran ini menyediakan refill nasi unlimited (makan besar detected). Benar saja, kami terhitung dua kali meminta tambah nasi. Ahahaha.  Benar-benar makan besaar! Saya sampai agak susah berjalan setelahnya. Sesi makan besar ini membuktikan bahwa Aher adalah salah satu orang dengan kapasitas perut yang sungguh besar. Bayangkan, dia menghabiskan lima setengah piring 😀

inilah menu yang kami pesan, itu rantang nasi nambah 2 kali lho! :D

inilah menu yang kami pesan, itu rantang nasi nambah 2 kali lho! 😀

Akhirnya, kami berempat pun pulang ke Dramaga, Bumi Kampus IPB tercinta. Perjalanan pulang kami sempat diwarnai dengan salah naik angkot yang tau-tau tidak menggunakan rute semestinya. Tapi akhirnya, dengan gesit kami menyelesaikan persoalan itu. *** Jalan-Jalan Keilmuan 48: mission accomplished! 😀

Iklan

About pararawendy

Once A Dreamer, Always Be The One Lihat semua pos milik pararawendy

4 responses to “Jalan-Jalan ke Buitenzorg Botanical Garden

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: