2016 Greeting

Selamat berhari Minggu semua! 🙂

Setelah beberapa saat saya terhanyut dalam kelengahan yang mendalam –sehingga blog ini terbengkalai. Izinkan saya kembali menafkahi blog ini dengan sedikit cuap-cuap tentang tahun (baru) 2016. What?! Yeah, it’s already 2016, dude.

***

Lite Flashback of 2015

Terimakasih Allah, telah memberikan wujud terbaik 2015 kepada hamba-Mu ini. Begitu banyak peristiwa yang terjadi di tahun tempat bercokolnya Ultimate Pi Day ini, dengan nyaris semuanya adalah nikmat yang tiada terkira dari-Nya untuk saya. Apa saja emang, Par? Berikut daftar ringkasnya:

  • Ngebolang ke luar negeri.

Yap, penghulu dari semua momen super saya di tahun 2015 adalah hajatan saya bersama Geng Sin-Sum Adv Backpacker yang bertajuk berpetualang ke negeri dongeng Singapura dan Sumatera (bagi yang belum sempat baca cerita gajenya, silakan klik tulisan ini). Hajatan ini menjadi sangat spesial karena dua hal: pertama, ini adalah pertama kalinya saya menjejak kaki di luar wilayah NKRI tercinta. Kedua bertepatan dengan milad saya yang ke-21. Sedikit curcol, hajatan ini sebenarnya adalah pelampiasan “dendam” saya yang entah kenapa –belum rejeki aja kok– selama kuliah sarjana tidak dikasih trip ke luar negeri gitu. Yaudahlah ya, gak ada gretongan (gratisan, red), self-funding pun jadi!

  • Menyelesaikan tugas akhir sarjana.

Tahun 2015 juga merupakan tahun yang krusial bagi kehidupan akademik saya. Di tahun ini, saya resmi menasbihkan diri sebagai seorang sarjana matematika. Dimulai dari seminar tugas akhir di pertengahan Maret, sidang sarjana di awal April dan resmi lulus di 10 April 2015! Betapa waktu terasa sangat cepat berlalu, rasanya baru saja kemarin saya mengemas barang-barang menuju Kota Hujan untuk menuntut ilmu, eh sudah lulus saja. #sigh

  • Breath-taking moment: Wisuda 3 Juni 2015.

Momen yang paling ditunggu oleh para penuntut ilmu jenjang pendidikan tinggi pun datang juga. Walau molor tiga bulan dari yang ditargetkan pas jaman TPB dulu (saya nargetinnya dulu wisuda Maret, but it’s exactly not as easy as i expected), wisuda 3 Juni 2015 ini tak terbantahkan menjadi salah satu momen yang akan selalu saya ingat dalam hidup saya. What a priceless moment it was! Betapa bulu kuduk saya merinding mengarak kedua orang tua dengan becak kemenanangan saya berjudul “Parara, Lulusan Terbaik IPB IPK 4.00”. Thank Allah. Fabiayyi ‘aalaa irabbikumaa tukadzzibaan. 🙂

  • Aktif bekerja

Benar lah sudah apa kata orang-orang. Salah besar jika kau anggap wisuda itu adalah akhir cerita, wisuda itu awal segalanya! Saya setuju betul dengan kalimat ini setelah menjalaninya sendiri. Setelah wisuda (sejatinya, setelah 10 April) saya melakukan kewajiban saya selaku fresh-graduate: mencari kerja. Setelah beberapa saat galau dengan beberapa pilihan, saya akhirnya memantabkan diri untuk berkarya di salah satu BUMN Jasa Keuangan di Jakarta, tepatnya pada 6 Juli 2015. Mau tau apa? KEPO! 😛

Yap, itulah kiranya empat momen paling ‘sesuatu’ di 2015. Saya sangat-sangat mensyukuri setiap detik yang Dia berikan pada 2015. Alhamdulillah.

***

Welcome 2016!

Akhirnya 2016 pun tiba dengan gegap-gempitanya –saya melewati detik-detik pergantian tahun di Monas. Sebagai manusia yang hanya hidup sekali, sudah semestinya rasa haus akan perkembangan diri itu selalu ada. Setiap kita harus punya mimpi yang tak berujung. Karenanya, sederet resolusi telah dipancangkan pada 2016 ini. Mau tau banget apa aja resolusi saya di tahun ini? Rahasia sih, tapi beberapa keyword-nya ada di gambar  di bawah. Semoga Allah berkenan mewujudkan, tentu saja setelah sayanya berusaha pula mewujudkannya! Allahumma aamiin. 🙂

Happy New Year 2016. Best wishes for us! :-)

Happy New Year 2016. Best wishes for us! 🙂

 

About pararawendy

Once A Dreamer, Always Be The One Lihat semua pos milik pararawendy

4 responses to “2016 Greeting

Tinggalkan komentar